Saturday, July 2, 2016

Lembah Kura Kura di Jalur Pendakian Gunung Kerinci via Solok Selatan


Gunung Kerinci adalah gunung aktif tertinggi di asia tenggara dengan ketinggian 3.805 mdpl, gunung yang terletak di perbatasan antara provinsi Sumatera Barat dan Jambi ini menyimpan sejuta pesona yang bisa di nikmati oleh para penikmat Wisata Khusus Petualang.

Para pemuda-pemudi yang tergabung dalam berbagai organisasi di Solok Selatan yang di naungi oleh Sekretariat Bersama Pecinta Alam Solok Selatan atau lebih dikenal dengan SEKBER PA Koorda Solok Selatan sangat menyadari potensi yang ada di Gunung Kerinci ini untuk bisa di manfaatkan sebagai salah satu Wisata Minat Khusus untuk memperkaya khasanah pariwisata khususnya wisata alam yang ada di solok selatan.

Saat ini para pengiat wisata di Solok Selatan yang tergabung dalam naungan SEKBERPA Koorda Solok Selatan sedang giat-giatnya mempromosikan dan membenahi jalur pendakian gunung Kerinci via Solok selatan yang di dukung oleh Pemda Setempat. 

Jalur pendakian gunung Kerinci via Solok Selatan ini di ketahui menyimpan banyak potensi wisata yang luar biasa, salah satunya adalah dengan adanya Lembah Kura Kura yang di temukan pada ketinggian 2000 mdl oleh para perintis jalur pendakian Gunung Kerinci. di ketahui bahwa temuan ini merupakan satu satunya di indonesia bahkan mungkin di Dunia bahwa ada jalur pendakian Gunung dengan melewati lembah Kura Kura.

Selain itu jalur pendakian dari Solok Selatan juga menyediakan sumber air yang sangat berlimpah di sepanjang jalur pendakian tersebut, dan juga ada beberapa air terjun dengan pemandangan yang sangat indah yang bisa di temui di sepanjang jalur pendakian Gunung Kerinci Via Solok Selatan. 

Dengan adanya potensi yang sangat luar biasa ini tentunya masyarakat dari Solok Selatan sangat mengharapkan di resmikannya jalur pendakian gunung kerinci Via Solok Selatan yang rencananya akan di resmikan pada bulan Agustus 2016 ini karena dengan adanya jalur pendakian ini akan mendatangkan peminat wisata khusus yang tentunya akan berimbas kepada perkembangan kehidupan ekonomi masyarakat di solok selatan.

berikut ini kami lampirkan beberapa foto ekslusif dari perintis Pembukaan jalur pendakian gunung Kerinci via solok selatan.











Ingin Menjelajahi dan Menikmati Eksotisnya Solok Selatan Silahkan Hubungi Kami:

==========================o0o========================

Buat yang pengen buka usaha toko online tapi nggak punya produk yang mau di jual ayo gabung disini, tersedia beraneka macam produk untuk di jual dengan sistem Reseller Dropship.
KLIK DISINI atau Klik Banner di bawah untuk Join 



==================================o0o==============================

7 comments: